Anda ingin tahu apakah anda dalam keadaan Stres atau Tidak ?

JAWABLAH PERTANYAAN INI DENGAN JAWABAN ( YA ) ATAU ( TIDAK )!

1.  Adakah situasi / orang – orang yang membuat anda Stres ?

2. Apakah anda terlalu banyak menuntut ?

3. Apakah waktumu hanya dihabiskan dalam memikirkan masalah dalam hidupmu?

4. Apakah kamu cenderung takut menghadapi situasi atau orang – orang ?

5. Apakah kamu merasa kurang percaya diri ?

6. Apakah kamu cenderung melakukan hal – hal yang muluk, dan tidak masuk akal ?

7. Seringkah kamu mengkhawatirkan hal – hal  berubah menjadi lebih jelek daripada sebelumnya ?

8. Seringkah kamu merasa tegang secara fisik ?

9. Apakah kamu merasa Fit secara fisik ?

10. Seringkah kamu merasa lelah ?

11. Apakah kamu mengakami kesulitan Tidur ?

12. Umumnya kamu sadarkah akan perasaan kamu sendiri ?

13. Apakah kamu sering menangis ?

14. Seringkah kamu merasa keadaanmu tidak baik ?

15. Seringkah kamu marah ?

16. Seringkah kamu menyerang Orang atau Objek lain dengan kata – kata atau bahkan secara fisik ?

17. Seringkah kamu bersungut – sungut ?

18. Sadarkah bahwa kamu Lamban ?

JIKA JAWABANMU KEBANYAKAN YA SEPERTINYA KAMU DALAM KEADAN STRES. KAMU PERLU MEMPERLAMBAT KEGIATANMU DAN MENJADI SANTAIIII !!!

OOOOUPSSSSSSssss !!!!!! Ingat LhOo ! Stres tidak selalu merugikan atau berakibat buruk. sters dapat berguna, kita menjadi berpikir dan berusaha lebuh baik lagi, Stres dapat mendorong kita untuk meningkatkan diri.

Yang penting adalah bagaimana kita hidup dengan stres tanpa bereaksi negatif. namun, jika stres terlalu berat dan berlangsung lama sudah pasti dampaknya Buruk.

TIPS MENGELOLA STRES………………………..♥

1. Rencanakan masa depanmu dengan lebuh baik ( Hidup tertib, mendahulukan mana yang lebuh penting, tanpa menunda – nunda rencana anda )

2. Jangan membuat perubahan secara sekaligus ( Berikan diri  waktu untuk menyesuaikan dengan perubahan tersebut )

3. Terimalah dirimu apa adanya.

4. Terimalah lingkunganmu sebagaimana adanya, jika tidak bisa berangsurlah merubah lingkunganmu untuk lebih baik dan membuatmu nyaman.

5. Berbuatlah sesuai kemampuan dan minatmu.

6. Buatlah keputusan yang bijaksana, dengan keterngan lengkap, berpikir tenang, dan tidak terpengaruh oleh perasaan.

7. Berpikir secara Posistif.

8. Bicarakanlah persoalnmu dengan orang lain.

9. Peliharalah kesehatanmu.

10. Binalah persahabatan.

11. Luangkan waktu untuk diri sendiri.

12. Lakukan Relaksasi/ mengendorkan ketegangan otot akibat stres. ( Menarik nafas dalam, Relaksasi Otot, Relaksasi mental, dan mengurut) ♥