MUARATEBO – Kondisi jalan yang menghubungkan Muaratebo dengan daerah Rimbo makin memprihatinkan. Terlebih lagi jika hujan, lubang tertutupi genangan air sehingga membahayakan bagi pengguna jalan.

Salah seorang PNS warga Rimbo Bujang, Ziadi, yang sering melintas jalan ini mengeluhkan kondisi tersebut. Jalan becek dan berlubang sudah tiga bulan ini. “Sangat tidak nyaman sekali melintasi jalan tersebut, terlebih lagi apabila musim hujan,” ujarnya.

Dirinya lebih memilih untuk memutar jalan melewati Kabuapaten Bungo untuk menuju area perkantoran Pemkab Tebo yang terletak di KM 12 Muaratebo.“Biarlah agak jauh, tetapi kondisinya baik,” tambahnya.

Bahkan ia harus ekstra hati-hati apabila melintasi jalan tersebut. Karena memilih jalan yang tak tergenang. “Jika teledor, bisa terjebak lumpur. Makanya kita minta pemkab segera memperbaikinya, karena yang menggunakannya orang banyak,” terangnya.

Begitu juga diungkapkan Supriadi, warga Rimbo Bujang lainnya, yang kemarin belepotan karena terkena air. “Ya bagaimana lagi? Tak bisa dihindari lagi,” paparnya.

Terkait hal ini, Kabid Bina Marga Dinas PU, Arif Makruf Dahlan, mengatakan bahwa pihaknya telah menganggarkan perbaikan jalan tersebut pada tahun anggaran 2010, tetapi memang saat ini kegiatan proyek memang belum dimulai, jadi dirinya mengharapkan masyarakat dapat bersabar dulu. “Jalan tersebut merupakan salah satu prioritas kita, insyaallah segera akan kita perbaiki,” ungkapnya.

(pay)

sumber : http://www.jambiekspres.co.id