Tapal Batas Tebo- Riau Tak Jelas, Dewan Akan Panggil Eksekutif
MUARATEBO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tebo akan memanggil Pemerintah Kabupaten Tebo terkait permasalahan tapal batas antara antara Desa Balai Rejo, Kecamatan VII Koto Ilir, Kabupaten Tebo dengan Kabupaten Indaragiri Ilir, Provinsi Riau belum ada kejelasan.

“Kita secara pasti belum tahu permasalahan tapal batas antara Tebo dengan Riau. Untuk itu dari keterangan Kabag Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Tebo nanti, akan ditindaklanjuti dan langsung turun ke lapangan,” ungkap Ketua Komisi I DPRD Tebo, Mazlan, Minggu (4/4).

Menurut Mazlan, permasalahan seperti itu haruslah ditangani dengan serius, karena memiliki dampak yang cukup besar. Jadi jangan dibiarkan berlarut-larut.

Sementara perwakilan dari masyarakat yang mendiami daerah perbatasan itu pernah mendatangi mendatangi DPRD Tebo. Kedatangan mereka untuk mendapatkan kejelasan mengenai status dan keberadaan desa mereka.

“Kita ingin jelas, sebenarnya kami ini termasuk yang mana, Tebo atau Riau,” ujar Kadus Balai Rajo, Chairil anwar.

Dijelaskan Anwar, berdasarkan informasi yang diterimanya, keberadaan desa mereka masih termasuk ke dalam Kabupaten Tebo, makanya mereka mendatangi DPRD Tebo untuk meminta kejelasan itu. Jika masuk ke wilayah Tebo, mereka meminta perhatian pemerintah terhadap desanya.

“Karena selama ini pemerintah seperti tidak pernah memperhatikan kami,” tandasnya. (infojambi.com/SUK)