MUARATEBO – Wabup Tebo, Sukandar, mengingatkan agar kinerja SKPD tak stagnan alias jalan di tempat. Sebab, grafik organisasi yang sehat adalah terus bergerak naik.

Ini disampaikannya Wabup di hadapan para SKPD di lingkungan Pemkab Tebo, beberapa waltu lalu. Menurutnya, kalau sebuah organisasi grafiknya tak naik dan berjalan di tempat, berarti kinerjanya masih dianggap belum berhasil. Oleh karena itu, dia menekankan SKPD agar bekerja maksimal.

‘’Untuk mencapai itu perlu perencanaan yang jelas. Pengangkatan dan pemberian wewenang tugas kepada bawahan juga harus dilakukan. Namun, mesti ada tolok ukur yang dapat dipakai. Jangan sampai yang rajin dengan tak rajin, yang loyal pada pekerjaan dengan yang tidak,  dan yang berprestasi dengan tidak berprestasi, diberlakukan sama,’’ tegas Sukandar.

Cara seperti ini, menurut Sukandar, sama sekali tak tepat.  Dia sangat berharap kedepan mesti ada tolok ukur yang jelas mengenai hal ini, agar tercipta kompetisi yang sehat. “Kita harus menciptakan ruang untuk berkompetisi yang sehat, fair, dan sesuai dengan aturan yang ada,” ungkapnya.

Menurut Sukandar, kalau itu tercipta, maka kinerja pemerintah akan berubah kea rah yang baik. Karena, kesempatan hanya akan ada bagi mereka yang mampu berkompetisi dengan sehat dan mampu menunjukkan kinerja baik. Ini semua akan bermuara pada perbaikan pelayanan pemerintah pada masyarakat. http://www.jambiekspres.co.id

(pay)

Iklan